VIDEO Lebih Dekat Yussa Nugraha: Kamus Berjalan Pemain Diaspora Indonesia di Belanda

VIDEO Lebih Dekat Yussa Nugraha: Kamus Berjalan Pemain Diaspora Indonesia di Belanda

Nama Yussa Nugraha pastinya sudah tidak asing lagi bagi pecinta Timnas Indonesia. Pesepak bola asa Solo yang menimba ilmu di Belanda ini, dalam beberapa waktu terakhir menjadi buah bibir di kalangan netizen.

Bisa dikatakan Yussa adalah sosok yang ikut berjasa bagi PSSI dalam mencari pemain keturunan Indonesia di Belanda. Bahkan banyak yang menyebut juga dirinya adalah agen dari PSSI.

Namun, ia membantahnya. Yussa bukan agen atau staf PSSI, ia hanya mengisi waktu luang dengan mewawancarai pemain-pemain keturunan Indonesia di Belanda.

Deretan pemain yang diwawancara Yussa di channel YouTubenya mulai Kevin Diks, Mees Hilgers, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Justin Hubner Eliano Reidjners, Nathan Tjoe A-On, Tristan Gooijer, hingga Calvin Verdonk.

Hampir semuanya kini sudah menjadi pemain Timnas Indonesia. Akhirnya, program wawancaranya, Obri (Obrolan Ringan bersama Yussa), menjadi agenda tetap dan membuat subscribernya ketagihan.

Yussa Nugraha juga membagikan cerita kariernya selama di Belanda hingga cedera yang hampir mengakhiri kariernya di sepak bola dan harapannya untuk Timnas Indonesia. Simak video berikut, untuk mengenal lebih dekat Yussa Nugraha.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 25 June 2024, 20:13 WIB

Video Terkait

Spotlights