VIDEO: PT LIB Beri Penjelasan Terkait Alasan Championship Series Ditiadakan Musim Depan di Liga 1

VIDEO: PT LIB Beri Penjelasan Terkait Alasan Championship Series Ditiadakan Musim Depan di Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menghapus format Championship dan Regular Series untuk Liga 1 2024/2025. Kompetisi akan kembali ke pakem awal.

Pada BRI Liga 1 2023/2024, PT LIB menerapkan format baru. Empat klub teratas pada Regular Series lolos ke Championship Series untuk memperebutkan gelar juara.

Namun, format itu hanya bertahan semusim. PT LIB mengembalikan pakem Liga 1 menjadi kompetisi penuh seperti musim-musim sebelumnya.

"Sudah tidak ada Championship Series, langsung kompetisi full. Sebenarnya bukan tidak baik, ini banyak slot kebutuhan Timnas Indonesia yang harus dipenuhi," ujar Ferry Paulus di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/6/2024).

Ferry Paulus beralasan mengubah format Liga 1 ke pakem awal karena sinkronisasi dengan agenda Timnas Indonesia, termasuk kompetisi yang harus berhenti pada empat hari sebelum periode FIFA Matchday.

"Kaitan dengan empat haru sebelum FIFA Matchday ada lubur padahal di banyak negara, kompetisi berhenti saat FIFA Matchday. Ini kami memberikan ruang kepada Timnas Indonesia," tutur Ferry Paulus.

Berikut ini pernyataan lengkap PT LIB terkait tidak adanya format Championship Series di Liga 1 musim depan.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adi Yaksa pada 21 June 2024, 19:07 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights