VIDEO: Sedikit Berbeda, Timnas Filipina Gelar Latihan dengan Kondisi Gelap-gelapan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

VIDEO: Sedikit Berbeda, Timnas Filipina Gelar Latihan dengan Kondisi Gelap-gelapan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Filipina latihan gelap-gelapan menjelang lawan Timnas Indonesia karena Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Sabtu (6/8/2024) sempat mati lampu.

Stadion Soemantri Brodjonegoro tiba-tiba mati lampu sekitar pukul 18.03 ketika pelatih Filipina, Tom Saintfiet, sedang di-doorstop oleh beberapa wartawan.

Di saat yang bersamaan, para pemain Filipina baru saja memulai latihan. Neil Etheridge dkk. masih berlatih ringan dengan melakukan operan satu sama lain.

Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama. Sekitar lima menit berselang, lampu Stadion Soemantri Brodjonegoro mulai menyala lagi.

Ketika lampu sedang padam, Tom Saintfiet masih terus berbicara dengan wartawan. Arsitek asal Belgia itu terlihat tidak terlalu mempermasalahkan keadaan ini.

Beberapa pemain Filipina yang berkarier di Indonesia tampak dalam latihan itu. Mulai dari kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza, penyerang Dewa United, OJ Porteira, hingga bek Persita Tangerang, Christian Rontini.

Timnas Filipina akan menantang Timnas Indonesia dalam partai terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 11 Juni 2024.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adi Yaksa pada 08 June 2024, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights