VIDEO: Shin Tae-yong Tak Pentingkan Hasil Timnas Indonesia Lawan Tanzania

VIDEO: Shin Tae-yong Tak Pentingkan Hasil Timnas Indonesia Lawan Tanzania

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Tanzania dalam laga uji coba. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Shin Tae-yong berterima kasih kepada Timnas Tanzania. Tim tersebut telah datang jauh-jauh dari Afrika untuk bertanding melawan Skuad Garuda.

Shin Tae-yong pun menjelaskan kondisi terkini Timnas Indonesia. Juga alasannya melakukan pemusatan latihan dengan jarak yang cukup jauh dari laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Tanzania sudah jauh datang dari Afrika. Memang Liga Eropa dan Indonesia sudah masuk awal musim, sehingga saya sengaja TC lebih cepat, untuk meningkatkan performa pertandingan sekaligus," katanya dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

"Terima kasih kepada Tanzania sudah merespons dengan baik dan sudah datang ke sini, untuk pertandingan melawan Indonesia," sambung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun tak melihat hasil saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Tanzania. Sebab, ia lebih memilih untuk melihat kondisi terkini para pemain Tim Garuda.

Satu hal yang akan disoroti Shin Tae-yong adalah soal fisik pemain. Apalagi laga melawan Tanzania akan digelar pada sore hari.

"Untuk pertandingan besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain biar bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihathasil," jelasnya.

Shin Tae-yong kemudian menjelaskan, pertandingan melawan Timnas Tanzania bukanlah laga resmi FIFA. Jadi baik Timnas Indonesia maupun Timnas Tanzania tidak akan mendapatkan atau kehilangan poin setelah laga usai nanti.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 01 June 2024, 17:43 WIB

Video Terkait

Spotlights