VIDEO: Calvin Verdonk Hadir dalam Sesi Latihan Timnas Indonesia, Segera Debut?

VIDEO: Calvin Verdonk Hadir dalam Sesi Latihan Timnas Indonesia, Segera Debut?

Timnas Indonesia kembali menggelar Latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, (31/5/2024). Tampak wajah baru datang dalam sesi latihan tersebut yakni Calvin Verdonk.

Pemain asal NEC Nijmegen itu saat ini diketahui masih dalam proses naturalisasi bersama Jens Raven dan Maarten Paes.

Namun, naturalisasi Calvin Verdonk tengah dipercepat. Pemain berusia 27 tahun itu ditargetkan sudah bisa bermain dengan Timnas Indonesia melawan Filipina pada bulan depan.

Meski masih dalam proses naturalisasi, kehadiran Calvin Verdonk di Jakarta merupakan permintaan dari ketua umum PSSI, Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Saya perlu sampaikan bahwa hari ini Verdonk sudah ikut latihan dengan Timnas Indonesia," ujar ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Sumardji menyebut Shin Tae-yong ingin terlebih dahulu melihat kondisi Calvin Verdonk. Selain itu, dengan hadir di Jakarta, Verdonk bisa lebih cepat menyatu dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia.

"Memang itu keinginan pak Ketum tentu atas permintaan Shin Tae-yong agar Verdonk bisa bergabung dan Alhamdulillah pagi ini sudah bergabung, tujuannya supaya Coach Shin tahu kondisi dia, dan bisa menyatu, sambil menunggu proses naturalisasi yang sedang dilakukan federasi," jelas Sumardji.

Selain Calvin Verdonk, Pratama Arhan juga telah bergabung dengan Timnas Indonesia. Skuad Garuda tinggal menunggu Justin Hubner, Jay Idzes, dan Jordi Amat.

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini tengah mempersiapkan kekuatan untuk agenda terdekat, uji coba melawan Tanzania pada Minggu (2/5/2024), sebelum berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. Akankah Calvin Verdonk segera debut untuk Timnas Indonesia? menarik untuk kita nantikan.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 31 May 2024, 16:13 WIB

Video Terkait

Spotlights