VIDEO: Pengamanan Ketat Kepada Para Pemain Timnas Indonesia dari Penonton yang Hadir ke Lapangan

VIDEO: Pengamanan Ketat Kepada Para Pemain Timnas Indonesia dari Penonton yang Hadir ke Lapangan

Pengamanan ketat terlihat di pemusatan Latihan (TC) pertama Timnas Indonesia jelang laga uji tanding dan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/5/2024) sore.

PSSI membuat kebijakan baru dengan melindungi pemain Timnas Indonesia yang dipanggil menjalani pertandingan FIFA matchday di bulan Juni 2024.

Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan penjagaan kepada pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, dari serbuan para fans yang hadir ke lapangan.

"Memang masalah pengamanan itu saya yang minta kepada pihak PSSI apalagi ketika kita berangkat latihan atau sehari-hari di hotel kadang pemain merasa terganggu untuk istirahat ya," katanya di Lapangan B, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024) sore WIB.

Euforia terhadap Timnas Indonesia meningkat drastis, perhatian masyarakat pun tertuju kepada skuad asuhan Shin Tae-yong.

Namun, antusiasme tinggi itu tidak melulu baik. Misalnya mereka yang menyerbu hotel pemain atau lapangan tempat sesi latihan Timnas Indonesia.

"Jadi memang hal yang kita harus berterima kasih kepada para fans tetapi itu menjadi kesulitan bagi para pemain juga untuk istirahat jadi ya saya yang memang minta dan baik-baik saja selama ini," jelas Shin Tae-yong.

Dengan pengaman ketat tersebut membuat para fans Timnas Indonesia yang hadir di tempat Latihan tidak dapat mendekat maupun meminta foto.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 28 May 2024, 21:48 WIB

Video Terkait

Spotlights