VIDEO: Tak Hanya Soal Timnas Indonesia, Arya Sinulingga Sebut PR PSSI Masih Banyak

VIDEO: Tak Hanya Soal Timnas Indonesia, Arya Sinulingga Sebut PR PSSI Masih Banyak

Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan jika pekerjaan rumah (PR) dari PSSI masih banyak. Hal tersebut dikatakan dalam acara Diskusi Refleksi 94 Tahun PSSI di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Belakangan, PSSI disebut terlalu fokus pada urusan Timnas Indonesia. Hal itu bahkan terlihat dari maraknya unggahan mengenai Tim Merah Putih di media sosial sang ketua umum, Erick Thohir.

Arya Sinulingga merasa federasinya memang masih harus melakukan banyak hal. Namun, dalam hal perbaikan Timnas Indonesia tentu akan terus dilakukan.

Menurut Arya Sinulingga, hasil dari upaya PSSI meningkatkan kualitas Timnas Indonesia sudah terbukti. Baik di level senior maupun di level kelompok umur.

"Bagaimana federasi harus melakukan banyak tindakan-tindakan. Salah satunya Timnas dan sudah diakui bagaimana hasilnya,"Ujarnya.

Ia menyatakan ada yang meminta kepada PSSI untuk memperbaiki Liga di Indonesia. Hal itu pun akan menjadi fokus selanjutnya bagi federasi tersebut.

Apalagi saat ini kondisi di Timnas Indonesia bisa dikatakan sudah stabil. PSSI bisa membagi fokus pada perbaikan liga.

"Kemudian gairahnya terhadap Timnas ini, ada permintaan kepada Pak Erick untuk juga pembenahan ke Liga dan semuanya karena Timnas-nya sudah oke, sekarang perbaikan untuk ke Liga," ujar Arya Sinulingga.

Tidak hanya itu saja, Arya Sinulingga juga menyebutkan jika perhatian PSSI kedepannya termasuk kepada sepak bola wanita.

Berikut ini pernyataan lengkap dari Arya Sinulingga terkait PR yang harus dibenahi PSSI.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 12 May 2024, 11:37 WIB

Video Terkait

Spotlights