VIDEO: Witan Sulaeman dan Ernando Ari Harapkan Dukungan Suporter Timnas Indonesia Bisa Lebih Baik Lagi

VIDEO: Witan Sulaeman dan Ernando Ari Harapkan Dukungan Suporter Timnas Indonesia Bisa Lebih Baik Lagi

Perjuangan para penggawa Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 dan play off Olimpiade 2024, layak mendapatkan apresiasi. Terlebih para suporter tak henti-henti berikan dukungan untuk Witan Sulaeman dan Ernando Ari selama turnamen.

Euforia yang sangat semarak begitu terasa saat Timnas Indonesia bisa tampil apik di ajang Piala Asia U-23 kemarin. Setiap penjuru Tanah Air, memberikan dukungan kepada para pemain lewat acara nonton bareng alias nobar.

Dukungan tersebut yang menjadi tambahan bahan bakar semangat bagi para pemain Timnas Indonesia U-23. Namun, di saat skuad asuhan STY terpuruk, ulah oknum suporter pula yang memberi tekanan berlebihan ke para pemain.

Seperti diketahui, pasca pertandingan melawan Irak, beberapa pemain, termasuk Marselino Ferdinan, mengalami tekanan dari suporter. Tentu ini menjadi catatan penting bagi sepak bola Indonesia.

Witan Sulaeman dan Ernando Ari Sutaryadi, berharap suporter bisa lebih bijak dalam memberikan dukungan. Witan menekankan pentingnya kritik yang membangun daripada cacian yang bisa merusak.

"Sepak bola kita sedang berkembang ke arah positif, dan saya berharap suporter bisa turut serta dalam mendukung dengan lebih baik lagi," ujar Witan Sulaeman.

Ernando juga menekankan pentingnya dukungan positif dari suporter untuk memajukan sepak bola Indonesia. Ernando berpendapat bahwa ada banyak pelajaran yang bisa diambil untuk masa depan.

"Ini pertama kali kita lolos ke semifinal Piala Asia U-23, dan juga kemarin kualifikasi buat Olimpiade. Jadi banyak pelajaran untuk kita terus berbenah," kata kiper utama Timnas U-23 ini.

Witan Sulaeman dan Ernando Ari menjadi perwakilan dari para pemain Timnas Indonesia U-23 yang merasakan langsung tekanan yang diberikan para pendukungnya sendiri. Mereka berharap, para suporter bisa ikut serta dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 May 2024, 14:37 WIB

Video Terkait

Spotlights