VIDEO: Jersey Baru Timnas Indonesia Resmi Diperkenalkan ke Publik, Terinspirasi dari Kejayaan 1981

VIDEO: Jersey Baru Timnas Indonesia Resmi Diperkenalkan ke Publik, Terinspirasi dari Kejayaan 1981

Jersey baru Timnas Indonesia resmi diperkenalkan ke publik. Pengenalan seragam tempur baru Skuad Garuda itu dilakukan di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, Senin (18/3/2024) petang WIB.

Jersey itu merupakan karya anak bangsa, Erspo. Dalam peluncuran jersey baru hadir para penggawa Timnas Indonesia hingga pelatih Shin Tae-yong. Mereka bahkan mengenakan jersey itu di atas catwalk yang disediakan.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir dan jajaran kepengurusan PSSI yang lain pun hadir. Beberapa influencer kenamaan dalam negeri juga turut hadir dalam acara itu.

Jersey baru Timnas Indonesia terutama jersey kandang yang berwarna merah itu terinspirasi oleh jersey Tim Garuda pada edisi 1981. Hal itu diungkapkan oleh pemilik Erspo, Muhammad Saddad.

Ia berharap jersey itu bisa membawa keberuntungan bagi Timnas Indonesia yang akan mengarungi banyak ajang bergengsi dalam waktu dekat.

Jersey kandang Timnas Indonesia akan segera menjalani debut di ajang resmi. Tim Garuda akan menjamu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024). Sementara jersey tandang juga akan menjalani debut lima hari kemudian.

Jersey tandang berwarna putih akan digunakan Timnas Indonesia saat bermain di kandang Vietnam, Selasa (26/3/2024).

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 19 March 2024, 14:13 WIB

Video Terkait

Spotlights