VIDEO: Konvoi dan Sambutan Meriah Masyarakat Maluku Utara Setelah Malut United Sukses Promosi ke Liga 1

VIDEO: Konvoi dan Sambutan Meriah Masyarakat Maluku Utara Setelah Malut United Sukses Promosi ke Liga 1

Sudah sangat lama Maluku Utara tak punya wakil di liga level tertinggi sepak bola Indonesia. Persiter Ternate adalah klub terakhir dari provinsi tersebut yang mampu berlaga di level elite.

Namun, Persiter Ternate sudah menghilang dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia sejak 2008. Masyarakat Maluku Utara harus menunggu hingga memasuki 2024 untuk bisa menyaksikan lagi wakil mereka di liga level tertinggi.

Malut United mengisi kekosongan itu. Laskar Kie Raha meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah memenangkan laga play off promosi Pegadaian Liga 2 2023/2024 melawan Persiraja Banda Aceh beberapa waktu yang lalu.

Skuad Malut United pun pulang ke Ternate, Kamis (14/3/2024) untuk merayakan keberhasilan itu. Mereka juga ingin menyapa para pendukung setia yang ada di kota rempah tersebut.

Apa yang diharapkan Malut United pun berbuah manis. Skuad asuhan Imran Nahumarury mendapatkan sambutan meriah. Bahkan, ketika pertama kali mendarat di Bandara Sultan Babullah pada Kamis pagi WIT.

Sambutatan tak berhenti sampai di situ. Sore harinya, skuad Malut United diarak menggunakan kendaraan atap terbuka. Aditya Putra Dewa dan kolega dibawa mengelilingi jalanan di Ternate.

Ada ribuan pendukung setia yang mengawal mereka dalam konvoi itu. Masyarakat yang lain juga turun ke jalan untuk meramaikan acara.

Nyanyian dan suara pukulan drum dari para suporter mengiringi laju pelan kendaraan yang membawa para pahlawan baru Maluku Utara.

Senyum dari para pemain dan ofisial Malut United pun terus merekah selama prosesi konvoi yang diakhiri dengan buka bersama di Ternate Landmark, yang letaknya persis di tepi pantai.

Kerinduan akan kehadiran tim sepak bola level atas sangat terasa di Ternate. Banyak dari masyarakat mereka yang tak segan untuk menyebut pemain-pemain Malut United.

Entah itu tua, muda, remaja, atau anak-anak tampak sangat ingin berinteraksi dengan penggawa Laskar Kie Raha. Cara mereka berinteraksi pun beragam.

Ada yang sekedar ingin berjabat tangan, meminta berfoto bersama. Ada yang meminta dibubuhkan tanda tangan di pakaian mereka. Ada pula yang ingin dipeluk oleh para pemain Malut United.

Berikut ini antusiasme warga Maluku Utara saat tim kesayangan mereka, Malut United berhasil masuk ke Liga 1.

Ringkasan

Oleh Hery Kurniawan pada 15 March 2024, 13:57 WIB

Video Terkait

Spotlights