VIDEO: Proses Naturalisasi Tiga Pemain Timnas Indonesia Rampung, PSSI Apresiasi Ketua DPR

VIDEO: Proses Naturalisasi Tiga Pemain Timnas Indonesia Rampung, PSSI Apresiasi Ketua DPR

PSSI memberikan apresiasi kepada DPR, terutama untuk Ketua DPR, Puan Maharani, yang telah menandatangani dokumen proses naturalisasi tiga calon pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen,Thom Haye, dan Maarten Paes.

Sebelumnya, Komisi X dan III DPR telah menyetujui permohonan kewarganegaraan Indonesia yang diajukan ketiga pemain itu pada Kamis (7/3/2024).

Pada Rabu (13/3/2024), Ketua DPR Puan Maharani pun menandatangani dokumen yang dibutuhkan agar proses naturalisasi ketiga pesepak bola tersebut bisa dilanjutkan.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sempat datang ke Indonesia bersama Nathan Tjoe-A-On pada Senin (11/3/2024) untuk menuntaskan proses naturalisasinya demi membela Timnas Indonesia.

Namun, baru Nathan Tjoe-A-On yang bisa diambil sumpah kewarganegaraan RI karena berkas-berkasnya telah selesai sejak akhir Desember 2023 berbarengan dengan pelantikan pemain keturunan lainnya, Jay Idzes.

Nantinya PSSI menyiapkan beberapa pemain yang baru selesai dinaturalisasi akan dipersiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia kala berhadapan dengan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 15 March 2024, 07:45 WIB

Video Terkait

Spotlights