VIDEO: Sambutan Hangat Masyarakat Maluku Utara untuk Malut United Setelah Berhasil Promosi ke Liga 1

VIDEO: Sambutan Hangat Masyarakat Maluku Utara untuk Malut United Setelah Berhasil Promosi ke Liga 1

Malut United menjadi satu dari tiga tim yang mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2024/2025. Skuad Naga Gamalama menjadi pemenang play-off promosi Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Keberhasilan itu pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Maluku Utara. Skuad Malut United merasakan betul sambutan meriah itu.

Setibanya di Bandara Sultan Babullah, Ternate, pada Kamis (14/3/2024) pukul 07.11 WIT, ratusan orang sudah menunggu di pintu kedatangan. Mereka siap menyambut para penggawa Malut United.

Bahkan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, pun turut hadir menyambut. Tak hanya itu, Tauhid juga mengalungkan bunga kepada Imran Nahumarury dan dirtek Malut United, Yeyen Tumena.

Masyarakat yang hadir di situ pun berebut untuk berfoto dengan bintang-bintang Malut United. Jose Wilkson, Ilham Udin Armayn, Hari Nur Yulianto, dan Rifal Lastori menjadi favorit untuk diajak berfoto bersama.

Bola.com berkesempatan berbincang dengan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Tauhid tampak sangat bangga dengan keberhasilan Malut United mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2024/2025.

"Saya melihat beberapa hari lalu ketika Malut United mengalahkan Persiraja menjadi euforia tersendiri bagi masyarakat Maluku Utara, termasuk Ternate, karena kami akan menyaksikan klub kesayangan Maluku Utara, yang nanti akan ikut kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1," katanya.

M. Tauhid Soleman menyebut masyarakat di Maluku Utara menyambut dengan antusias keberhasilan itu. Mereka juga siap mendukung perjuangan Malut United di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate.

"Masyarakat sangat menyambut antusias sekaligus memberikan dukungan full bagi tim ini untuk bertarung di Liga 1. Khusus di Maluku Utara, Ternate, kami siap menyambut Malut United untuk bertanding di Gelora Kie Raha, bravo Malut United, Toma," pekiknya.

Berikut ini sambutan hangat masyarakat Maluku Utara setelah Malut United berhasil promosi ke Liga 1 musim 2024/2025.

Ringkasan

Oleh Hery Kurniawan pada 14 March 2024, 15:29 WIB

Video Terkait

Spotlights