VIDEO Scroll Up: Kenang Sang Legenda, Los Angeles Lakers Resmikan Patung Kobe Bryant

VIDEO Scroll Up: Kenang Sang Legenda, Los Angeles Lakers Resmikan Patung Kobe Bryant

Los Angeles Lakers meremikan patung pertama dari tiga patung penghormatan terhadap Kobe Bryant di Crypto.com Arena.

Patung tersebut diresmikan tepat pada Kamis (8/2/2024). Tanggal tersebut persis dengan sejarah Black Mamba 2-8-24. Acara bersejarah ini dihadiri oleh istri mendiang Kobe Bryant, Vanessa, kemudian Pemilik Lakers Jeanie Buss, dan mantan pelatih Lakers, Phil Jackson.

Angka 2-8-24 bagi para penggemar Los Angeles Lakers merupakan nomor identik dengan kehidupan dan warisan Kobe Bryant. Nomor 8 dan 24 dipakai sebagai nomor jersei Kobe selama 20 tahun berkarier bersama Los Angeles Lakers. Kemudian angka 2 di awal mewakili nomor yang dikenakan putri Bryant yang berusia 13 tahun, Gigi, di lapangan basket.

Kobe dan Lakers memang memiliki sejarah tersendiri di dunia Bola Basket. Lakers sendiri mendirikan patung ini sebagai bentuk ikonik dari sang legenda dan NBA.

Sang istri, Vanessa Bryant bercerita mengenai patung tersebut. Ia menyebut bahwa pose yang menjadi patung tersebut adalah pilihan dari Kobe sendiri.

Sudah sepantasnya Kobe Bryant menerima semua penghargaan luar biasa ini, mengingat dampak yang ia berikan di dalam maupun di luar lapangan. Dia adalah pencetak poin terbanyak sepanjang masa Los Angeles Lakers dan membawa lima gelar juara bagi kota tersebut.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 09 February 2024, 19:13 WIB

Video Terkait

Spotlights