VIDEO: Terbawa Pola Bermain Brian, Anthony Sinisuka Ginting Harus Takluk di Semifinal Indonesia Masters 2024

VIDEO: Terbawa Pola Bermain Brian, Anthony Sinisuka Ginting Harus Takluk di Semifinal Indonesia Masters 2024

Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti langkahnya melaju ke babak final Indonesia Masters 2024.

Ginting terhenti di semifinal usai ditaklukkan wakil Kanada Brian Yang dengan 21-13, 17-21, dan 19-21 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (27/1/2024) malam WIB.

Anthony Sinisuka Ginting menyesalkan kekalahan itu. Apalagi pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu sempat memimpin jauh atas Brian Yang di gim ketiga.

Anthony Sinisuka Ginting mencoba menjelaskan apa yang terjadi di pertandingan itu. Ia rupanya tak siap dengan perubahan pola permainan yang dilakukan oleh Brian Yang.

"Memang tadi jadi match yang sangat ketat. Mungkin kuncinya terletak di poin-poin akhir, set kedua dan ketiga. Di situ saya sempat memimpin beberapa poin, tetapi waktu Brian mengubah pola, kurang bisa mengantisipasi," ujar Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting menyebut dirinya melakukan banyak kesalahan. Terutama pada situasi poin penting yang terjadi di gim ketiga.

"Waktu Brian Yang ada perubahan pola permainan itu, saya juga coba untuk lebih menyerang. Akan tetapi, ada beberapa poin yang malah mati sendiri," keluh Ginting.

Dengan hasil yang diraih Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia hanya menyisakan satu tempat di final Indonesia Masters 2024. Ganda putra Indonesia akan terlibat dalam perang saudara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bertarung di partai terakhir semifinal.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 27 January 2024, 23:03 WIB

Video Terkait

Spotlights