VIDEO: Jawaban Shin Tae-yong Soal Laga Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Iran dan Libya Jelang Piala Asia 2023

VIDEO: Jawaban Shin Tae-yong Soal Laga Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Iran dan Libya Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi tiga laga uji coba sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan menghadapi Libya di Tuki pada 2 dan 5 Januari 2024.

Iran akan menjadi lawan terakhir skuad Shin Tae-yong sebelum bermain di Piala Asia 2023. Laga melawan Sardar Azmoun dan kawan-kawan akan digelar di Doha, Qatar, pada 9 Januari mendatang.

Shin Tae-yong berbicara mengenai dua calon lawan tim asuhannya itu. Shin merasa karakter Libya dan Iran cukup menarik untuk timnya.

"Untuk Libya, memang karakternya yang paling cocok, makanya dipilih," ujar Shin saat ditemui di Jakarta, Selasa (19/12/2023) malam.

Shin Tae-yong kemudian berbicara mengenai Iran. Raksasa sepak bola Asia itu dinilai akan menjadi lawan yang bagus untuk Timnas Indonesia.

Iran memiliki kekuatan yang jauh di atas Timnas Indonesia. Selain itu, mereka dinilai punya karakter yang mirip seperti Irak yang akan dihadapi Skuad Garuda di babak grup Piala Asia 2023.

"Dan untuk Iran, memang setelah ke Doha hanya Iran yang bisa dilawan. Kami juga bisa mengantisipasi untuk laga melawan Irak, laga pertama di Piala Asia," tegasnya.

Berikut ini komentar Shin Tae-yong terkait lawan Timnas Indonesia yakni Iran dan Libya jelang Piala Asia 2023.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 20 December 2023, 14:47 WIB

Video Terkait

Spotlights