VIDEO: Pecahkan Rekor, Desak Made Sumbangkan Emas untuk Indonesia di Asian Games 2023

VIDEO: Pecahkan Rekor, Desak Made Sumbangkan Emas untuk Indonesia di Asian Games 2023

Cabang olahraga panjat tebing menambah perolehan mendali Indonesia di Asian Games 2023. Desak Made Rita Kusuma Dewi menjadi yang terbaik di nomor speed putri.

Pada pertandingan di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, China, Selasa (3/9/2023), Desak Made Kusuma Dewi berhasil menang dengan catatan waktu 6,364 detik. Dirinya unggul tipis dari lawannya perwakilan China, Lijuan Deng.

Sementara Rajiah Sallsabillah membawa pulang perunggu untuk Indonesia dengan catatan waktu 6,879 detik. Mengalahkan lawannya dari perwakilan tuan rumah Niu Di yang terjatuh.

Seusai penyerahan mendali, Desak Made mengungkapkan rasa senangnya berhasil menyumbangkan mendali emas untuk Indonesia. Dirinya menuturkan kemenangan ini merupakan salah satu targetnya pada tahun ini. Mendali ini dia persembahkan untuk Indonesia dan keluarganya,

Desak menyumbang mendali emas ke-6 untuk Indonesia di ajang Asian Games 2021. Perolehan mendali sementara berhasil mengumpulkan 21 mendali terdiri dari enam emas, tiga perak dan 12 perunggu. Sebelumnya, mendali ke-5 indonesia diraih oleh cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah.

Ringkasan

Oleh Decika Fatmawaty pada 03 October 2023, 22:04 WIB

Video Terkait

Spotlights