VIDEO: Kekesalan Riko Simanjuntak Setelah Persija Ditahan Imbang Bali United di BRI Liga 1

VIDEO: Kekesalan Riko Simanjuntak Setelah Persija Ditahan Imbang Bali United di BRI Liga 1

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak secara terbuka meluapkan kekesalannya terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin laga Persija Jakarta kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (24/9/23) malam WIB.

Pemain bernomor punggung 25 ini meluapakan kekesalannya terhadap wasit yang memimpin laga tersebut, saat dijumpai dalam sesi preskon. Ia menganggap wasit kurang adil dan sering mengabaikan pelanggaran yang dilakukan pemain Bali United terhadap pemain Persija Jakarta.

"Saya sempat ngomong ke wasit beberapa kali (kalau) saya ditarik (dilanggar). Saya bicara ke wasit, 'kamu lihat tidak, bagaimana kamu memimpin'. Katanya enggak (pelanggaran), kamu cuma jatuh. Saya komplain, saya minta wasit melihat (tayangan ulang). Katanya, kalau kamu diinjak, kamu enggak bisa jalan bagus, padahal seharusnya wasit itu melindungi pemain," kata Riko Simanjuntak.

Riko juga menegaskan, bahwa ini adalah pertama kalinya ia berbicara keras soal wasit. Ia mengaku sudah sangat kesal dengan wasit-wasit yang dianggap terus merugikan Persija.

"Sebagai pemain, kami ada batasan protes. Kalau saya protes keras, saya disanksi. Tapi wasit berlindung di bawah keterbatasan. Ayolah kita sama-sama perbaiki sepak bola Indonesia. Hal-hal kecil, kalau wasit salah (ambil keputusan), itu (pemain) sangat terganggu," ujarnya menambahkan.

Riko Simanjuntak berbicara seterbuka ini, sebagai perwakilan dari para pemain Persija Jakarta yang juga merasa dirugikan oleh keputusan wasit.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 24 September 2023, 22:57 WIB

Video Terkait

Spotlights