VIDEO: Tiba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Gelar Latihan Ringan untuk Adaptasi

VIDEO: Tiba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Gelar Latihan Ringan untuk Adaptasi

Timnas Indonesia U-17 telah tiba di Jerman pada Senin (19/9/2023). Garuda Asia bakal menimba ilmu selama sebulan lebih sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Latihan Timnas Indonesia U-17 digelar di markas klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach, pada Senin (19/9/2023) yang berjalan kurang lebih selama 45 menit.

"Hari ini kami mengelar latihan adaptasi selama 45 menit. Tidak terlalu lama. Awak tim sempat melakukan makan siang bersama di hotel sebelum latihan sore," ujar pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Bima Sakti puas dengan keberadaan lapangan latihan di homebase Monchengladbach. Garuda Asia bahkan juga bisa memakai lapangan berumput sintetis.

"Tempat latihannya sangat representatif. Ada empat lapangan. Kami bisa menggunakan dua di antaranya untuk pagi dan sore," tutur Bima Sakti.

"Bahkan, kami juga mendapatkan lapangan sintetis di lapangan latihan Monchengladbach," ucap arsitek berusia 46 tahun tersebut.

Selama di Jerman, selain berlatih, Timnas Indonesia U-17 juga bakal menjalani rangkaian latihan. Garuda Asia dijadwalkan melahap enam latih tanding.

Timnas Indonesia U-17 akan menjajal Monchengladbach, Borussia Dortmund, hingga Timnas Jerman U-17, yang juga menjadi peserta Piala Dunia U-17 2023.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 19 September 2023, 20:14 WIB

Video Terkait

Spotlights