VIDEO: Indra Sjafri Ungkap Rahasia Suksesnya Saat Bawa Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023

VIDEO: Indra Sjafri Ungkap Rahasia Suksesnya Saat Bawa Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia yang sukses mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2023 lalu, berbagi cerita saat memilih pemain untuk Timnas Indonesia yang berjuang di Kamboja lalu.

Saat ditemui di ajang pemberian penghargaan yang digelar di JW Luwansa Hotel & Convention Center pada Rabu (19/7/2023), pelatih yang sukses persembahkan medali emas ini menceritakan bagaimana ia membentuk tim yang akhirnya bisa menjuarai di SEA Games 2023 lalu.

"Memilih pemain harus yang terbaik. Kalau ingin memilih pemain yang terbaik, saya harus punya banyak informasi tentang si pemain itu. Apa itu, informasi teknis karena ia akan bermain bola, yang kedua informasi medis, yang ketiga tentang iformasi psikologis, saya lakukan psikotes, saya lakukan tes IQ," ucap Indra Sjafri saat bercerita di podium.

Indra Sjafri menyeleksi pemain menggunakan parameter dan data, sehingga pemain-pemain yang kemarin berlaga di ajang SEA Games 2023, merupakan pemain-pemain pilihan yang terbaik.

Namun ia sangat menyangkan atas kritik yang disampaikan kepadanya, perihal pilihan pemain Timnas Indonesia U-22 kemarin. Ia juga menampik perihal isu-isu yang beredar dalam memilih pemain-pemainnya.

"Untuk menghindari kita dititipi-titipi dan dikritisi orang, seorang pelatih harus punya argumen data." tambah sang pelatih saat menanggapi isu yang beredar.

Indra Sjafri merupakan salah satu sosok penting dalam perjalanan Timnas Indonesia yang berhasil juara di cabang olahraga sepak bola dan berhasil persembhakan medali emas ajang SEA Games 2023. Untuk berita selengkapnya, simak video berikut.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 19 July 2023, 20:18 WIB

Video Terkait

Spotlights