VIDEO: Hasil Pertemuan dengan Kemenpora, Ketum PSSI Sampaikan 3 Hal Tentang Piala Dunia U-17

VIDEO: Hasil Pertemuan dengan Kemenpora, Ketum PSSI Sampaikan 3 Hal Tentang Piala Dunia U-17

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir baru saja menggelar rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jumat (7/7/2023). Dalam pertemuan ini, tiga hal penting disampaikan ketum PSSI tentang persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. FIFA memilih Indonesia untuk menggantikan Peru yang mengundurkan diri.

Persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 bisa dikatakan sangat mepet. Laga pembuka turnamen usia muda itu akan dilakukan pada 10 November 2023.

Dalam rapat koordinasi ini hadir juga Wakil ketua II, Ratu Tisha, hadir mendampingi Erick Thohir.

"Sesuai undangan dari Pak Menteri Pemuda dan Olahraga, PSSI hadir menyampaikan rencana persiapan Piala Dunia U-17 2023," ujar Erick kepada awak media di kantor Kemenpora, Jakarta.

Erick Thohir menyampaikan apa saja yang dibahas dalam rapat koordinasi itu. Ia menyebutkan saran yang diberikan Menpora, Dito Ariotedjo kepadanya.

Menurut Erick, Dito menyampaikan pentingnya pengurusan administrasi terutama terkait pendanaan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Erick juga menyampaikan bahwa ada delapan stadion yang bakal diajukan ke FIFA sebagai arena pertandingan di Piala Dunia U-17. Enam stadion di antaranya sudah lolos standar FIFA yang sebelumnya digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20 yang batal.

PSSI juga masih menunggu jadwal kedatangan FIFA ke Indonesia. Pihak PSSI juga sedang mendorong upaya renovasi untuk menyempurnakan kembali kondisi sejumlah stadion yang bakal digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 07 July 2023, 21:16 WIB

Video Terkait

Spotlights