VIDEO: Evan Dimas Belum Pulih, Joko Susilo Percaya Diri Turunkan Pemain Muda

VIDEO: Evan Dimas Belum Pulih, Joko Susilo Percaya Diri Turunkan Pemain Muda

Pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Minggu (2/7/2023). Arema FC kalah 0-1 atas Dewa United. Joko Susilo sedikit kecewa tim asuhannya dikalahkan oleh Dewa United lewat gol tandukan kepala Alex Martins.

Pelatih Arema FC itu mengakui pertandingan berjalan cukup bagus, banyak peluang yang tercipta namun terbuang sia-sia. Joko Susilo juga memuji penampilan kiper Dewa United, Natshir yang bermain cukup bagus berhasil mengagalkan banyak peluang pemain Arema FC. Joko juga berbicara mengenai kondisi Evan Dimas yang saat ini belum maksimal. bahkan sosok yang akrab disapa getuk itu menyebut Evan baru sekitar seminggu efektif latihan setelah sempat cidera yang dialaminya.

Dalam pertandingan ini, Arema FC menurunkan dua pemain yang termasuk kategori U-22 sebagai starter, yaitu Mikael Tata dan Achmad Maulana Syarif. Laga ini menjadi debut keduanya bermain di BRI Liga 1. Namun, secara permainan Tata tampil lebih apik. sedangkan Maulana tampak agak canggung pada laga ini.

Keputusan Arema FC menurunkan dua pemain muda melebihi yang diwajibkan dalam regulasi. Joko Susilo beralasan kedua pemain sudah cukup pantas jadi starter karena kemampuannya. Tinggal membentuk mentalnya agar lebih siap dalam berduel dengan para pemain senior lainnya.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 03 July 2023, 02:15 WIB

Video Terkait

Spotlights