VIDEO: Talenta-Talenta Muda Timnas Indonesia Akan Dibawa ke Aspire Academy di Qatar

VIDEO: Talenta-Talenta Muda Timnas Indonesia Akan Dibawa ke Aspire Academy di Qatar

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa sejumlah 56 pemain talenta muda Timnas Indonesia akan diseleksi untuk nantinya dibawa ke Aspire Academy yang berada di Doha, Qatar. Hal tersebut disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) itu setelah acara BRImo Future Garuda yang digelar di Jakarta Selatan pada Selasa (30/5/2023).

Timnas Indonesia U-16 akan menggelar seleksi untuk 56 pemain yang nantinya yang terpilih akan dikirim ke Aspire Academy. Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 tersebut sedang mendapat pelatihan dari lima legenda sepak bola dunia di Jakarta pada 29 Mei hingga 1 Juni 2023. Kelima mantan pesepak bola papan atas itu ialah Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis.

"Tentu dalam membangun timnas, tidak harus berpuas dengan timnas U-22 dan U-20. Makanya harus juga membangun Timnas Indonesia U-16," ujar Erick Thohir.

"Kalau teman-teman ingat, jika mau masuk Piala Dunia 2038, pembinaan itu harus dimulai dari sekarang, sejak usia sembilan tahun. Ini pekerjaan maraton, bukan sprint 100 meter," kata Erick.

Erick Thohir mengatakan telah berkoordinasi dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, perihal rencana berlatih di Aspire Academy. "Nanti dari 56 pemain akan kami seleksi kemudian dikirim ke Aspire Academy di Doha selama beberapa bulan. Supaya kami bisa siap dengan kejuaraan yang akan datang," ucap Erick Thohir.

Bagaimana pernyataan lengkap Erick Thohir soal talenta-talenta muda Timnas Indonesia yang diseleksi untuk dibawa ke Aspire Academy di Qatar? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 31 May 2023, 08:53 WIB

Video Terkait

Spotlights