MOTION GRAFIS: 8 Momen Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023, Perjalanan Penuh Drama!

MOTION GRAFIS: 8 Momen Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023, Perjalanan Penuh Drama!

Timnas Indonesia U-22 berhasil menorehkan prestasi gemilang di SEA Games 2023. Tim Garuda Muda mengakhiri puasa selama 32 tahun dengan menyabet medali emas SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan dramatis dengan skor 5-2 atas Thailand dalam 120 menit pertandingan di final sepak bola SEA Games 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Tim asuhan Indra Sjafri itu tidak menyerah meski sempat kehilangan fokus dan gagal memenangkan pertandingan dalam 90 menit permainan. Namun hingga babak tambahan, mereka berhasil membuktikan bahwa Indonesia layak menjadi juara.

Perjalanan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 terbilang menarik dan penuh dengan drama hingga akhir. Sempurna di babak grup, Tim Garuda Muda lolos sebagai juara Grup A sepak bola SEA Games 2023 dan kemudian meraih kemenangan dramatis di semifinal dan final.

Pada babak final semalam, menjadi laga yang sangat menegangkan. Pada masa tambahan waktu, wasit meniupkan peluit yang membuat seluruh pemain, ofisial dan tim pelatih merayakan selebrasi dan mengira pertandingan sudah berakhir.

Ternyata wasit meniupkan peluit untuk isyarat telah terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia. Para pemain sempat hilang fokus dan berbuah gol penyeimbang dari Thailand. Kerusuhan terjadi antara dua bench pemain dan ofisial dari kedua tim.

Dari insiden ini wasit menghadiahkan empat kartu merah, tiga untuk ofisial dan pemain Thailand, dan satu untuk pemain Timnas Indonesia U-22, Komang Teguh.

Namun hingga babak tambahan kedua berakhir, Timnas Indonesia U-22 berhasil merubah kedudukan menjadi 5-2. Tiga gol tambahan diciptakan oleh Irfan Jauhari, Fajar Faturachman, dan Beckham Putra.

Hal itu sekaligus mengunci gelar juara dan Indonesia berhasil meraih medali Emas di ajang SEA Games setelah penantian 32 tahun lamanya. Seperti apa perjalanan Timnas Indonesia U-22 selama SEA Games 2023? Berikut video ulasannya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 17 May 2023, 16:27 WIB

Video Terkait

Spotlights