VIDEO: Tim Hoki Indoor Indonesia Peraih Medali Emas di SEA Games 2023 Disambut KONI Jabar

VIDEO: Tim Hoki Indoor Indonesia Peraih Medali Emas di SEA Games 2023 Disambut KONI Jabar

Sejumlah atlet Jawa Barat yang tergabung di tim hoki indoor Indonesia putra yang meraih medali emas SEA Games 2023 disambut di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jabar pada Selasa (9/5/2023) siang hari WIB. Rombongan yang juga termasuk atlet-atlet putri tim hoki, yang meraih medali perunggu, juga disambut pada pukul 13.30.

Rombongan atlet-atlet Jawa Barat tim hoki Indonesia itu disambut di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Bandung. Mereka juga disambut oleh Ketua KONI Jabar, M. Budiana, yang terlihat juga mengalungkan karangan bunga kepada para atlet dan pelatih.

"Seperti yang disampaikan Coach hoki ada enam atlet, termasuk kapten hoki Indonesia berasal dari Jabar, ini satu bukti bahwa pembinaan Ketua Pengprov Hoki Jabar sangat luar biasa," kata M. Budiana kepada awak media.

"Dibuktikan dengan alat ukurnya di SEA Games sekarang, belum lagi nanti tim hoki ini akan ke Jepang mengikuti satu kegiatan kejuaraan Asia dan tentunya Asian Games di China," tambah Budiana.

Pada acara penyambutan, Budiana juga memberikan uang bonus kepada para atlet dan tim pelatih hoki asal Jawa Barat yang telah mengharumkan nama Indonesia masing-masing 3,5 juta rupiah.

Tim hoki indoor Indonesia putra dan putri sebelumnya sudah disambut perwakilan dari Kemenpora, NOC, dan Federasi Hockey Indonesia (FHI) di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (8/5/2023) malam hari WIB.

Tim hoki indoor Indonesia putra secara dramatis meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja. Prima Rinaldy Santoso dan kawan-kawan bisa mengalahkan Malaysia meski sempat tertinggal dengan skor 0-3.

Dalam pertandingan final melawan Malaysia, Indonesia akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 3-3. Lalu, mereka akhirnya menang 2-1 dalam babak penalty shoot-outs.

Tim Indonesia sekaligus meruntuhkan dominasi Malaysia. Tim asal Negeri Jiran tersebut diketahui mendominasi di cabang olahraga hoki indoor putra sejak ditandingkan pada 2017 di SEA Games.

Sementara itu, tim hoki indoor Indonesia putri meraih medali perunggu. Mereka dan Kamboja menempati posisi ketiga dan keempat pada fase grup dan berhak atas perunggu.

Bagaimana momen atlet-atlet Jawa Barat di tim hoki indoor Indonesia disambut di KONI Jabar? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan terkait SEA Games 2023 di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 09 May 2023, 17:18 WIB

Video Terkait

Spotlights