VIDEO: Dukungan untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Juga Hadir dari Orang Kamboja

VIDEO: Dukungan untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Juga Hadir dari Orang Kamboja

Suporter Timnas Indonesia U-22 mendatangi Olympic Stadium, Phnom Penh, untuk menyaksikan laga kedua pasukan Indra Sjafri di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 kontra Timnas Myanmar U-22 pada Kamis (4/5/2023). Beberapa dari suporter yang hadir di stadiono sudah memiliki tiket, tetapi tidak sedikit yang belum mendapatkan tiket, berdasarkan pantauan jurnalis Bola.com, Gregah Nurikhsani.

Distribusi tiket untuk suporter Timnas Indonesia U-22 dikoordinasi oleh Permika (Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Kamboja). Suporter yang belum memiliki tiket bisa mendapatkannya dari Permika.

Suporter Timnas Indonesia U-22 yang berada di dekat pintu masuk Olympic Stadium terlihat beragam. Mulai dari usia tua hingga anak-anak, serta laki-laki dan perempuan. Mereka tampak hadir dengan beragam atribut berwarna merah dan putih, serta lambang negara Burung Garuda.

Dukungan ternyata tidak hadir hanya dari orang Indonesia yang berada di Kamboja. Dukungan juga diberikan oleh segelintir orang Kamboja yang datang menggunakan atribut bernuansa Indonesia atau setidaknya berwarna merah. "Kami dari Kamboja tapi kami menyukai Indonesia!" ujar salah satu suporter Timnas Indonesia U-22 yang berasal dari Kamboja.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor telak 5-0 melawan Myanmar U-22 pada laga SEA Games kali ini. Gol-gol tim Garuda Muda dicetak Marselino Ferdinan pada menit ke-20, Ramadhan Sananta menit ke-31 melalui eksekusi penalti, dan torehan kedua Ramadhan tercipta menit 59', Fajar Fathur Rahman mencetak gol keempat pada menit 74', lalu gol Titan Agung terjadi menit 88'.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 04 May 2023, 18:38 WIB

Video Terkait

Spotlights