VIDEO: Timnas Indonesia U-22 Kalah dari Lebanon, tapi...

VIDEO: Timnas Indonesia U-22 Kalah dari Lebanon, tapi...

Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Timnas Lebanon U-22 dalam pertandingan uji coba yang digelar di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, pada Jumat (14/4/2023) malam hari WIB. Setelah pertandingan, Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, mengaku anak asuhnya kehilangan fokus pada menit-menit akhir.

Timnas Indonesia U-22 unggul lebih dulu atas Timnas Lebanon U-22 pada menit ke-84. Bola hasil umpan silang Irfan Jauhari coba dihalau Ali Ismail. Namun, percobaan antisipasi Ismail jusrtu masuk ke gawang sendiri.

Memasuki menit ke-90, Timnas Lebanon U-22 mampu menyamakan kedudukan. Tandukan Mahdi Sabbah tak bisa dijangkau Ernando Ari Sutaryadi.

Mohammed Naser membuat Lebanon berbalik unggul dengan golnya pada menit kelima pada masa injury time babak kedua. Bola hasil tembakannya sempat membentur pemain belakang Timnas Indonesia U-22 sebelum menembus gawang Ernando Ari. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga pertandingan usai.

"Kalau hasil kita kalah, tetapi dari manfaat uji coba kita sangat bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang bagus. Akan tetapi, ini masalah fokus dan mental pemain. Menit akhir kurang konsentrasi," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah laga.

Selain masalah fokus, pelatih Indra Sjafri juga mengkritik penyelesaian akhir dari pemain Timnas Indonesia U-22. Sepanjang laga, para pemain tercatat mendapatkan sejumlah peluang mencetak gol ke gawang Timnas Lebanon U-22, tetapi disia-siakan.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 April 2023, 01:18 WIB

Video Terkait

Spotlights