VIDEO: Shin Tae-yong Akui Faktor Cuaca Jadi Tantangan Timnas Indonesia U-20 di Laga Perdana Piala Asia U-20 2023

VIDEO: Shin Tae-yong Akui Faktor Cuaca Jadi Tantangan Timnas Indonesia U-20 di Laga Perdana Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 memulai kiprahnya di Piala Asia U-20 2023 hari ini, Rabu (1/3/2023). Shin Tae-yong mengungkap jika faktor cuaca menjadi tantangan untuk Garuda Nusantara.

Selain mematangkan taktik, Tim Garuda Nusantara juga melakukan adaptasi cuaca dingin Uzbekistan yang berkisar antara 2 hingga 14 derajat celcius. Kondisi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A. Selain Irak, adapula Suriah dan Uzbekistan. Ajang ini diikuti total 16 peserta yang dibagi dalam empat grup dan berlangsung pada 1-18 Maret 2023.

Garuda Nusantara akan memulai laga perdana melawan Irak. Shin Tae-yong mengungkap jika faktor cuaca menjadi tantangan untuk skuad nya.

"Ya, tentu saja. Ada perbedaan besar antara kondisi cuaca di Indonesia dan di sini, di tempat juri. Kami tidak menyadarinya dengan baik saat latihan dan kami hanya perlu menunggu dan melihat seberapa baik para pemain kami beradaptasi dengan kondisi cuaca yang berbeda besok saat pertandingan di lapangan. Jadi selama latihan kami tidak memiliki masalah besar karena cuaca." Ungkap Shin Tae-yong.

Tentunya, laga perdana Timnas Indonesia U-20 melawan Irak menjadi salah satu faktor penting untuk mencari poin di Piala Asia U-20. Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa bermain baik dalam kondisi cuaca yang berbeda.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 01 March 2023, 15:11 WIB

Video Terkait

Spotlights