VIDEO: Pidato Perdana Erick Thohir Setelah Resmi Menjadi Ketua PSSI

VIDEO: Pidato Perdana Erick Thohir Setelah Resmi Menjadi Ketua PSSI

Erick Thohir resmi terpilih sebagai ketua PSSI yang baru. Ia terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Ada Zainudian Amali dan Ratu Tisha Destria yang menemani Erick Thohir di posisi wakil ketua umum.

Sebelum penutupan Kongres Luar Biasa PSSI, Erick Thohir memberikan pidato perdananya sebagai ketua PSSI yang baru. Dalam pidatonya, ia menegaskan dirinya belum meraih kemenangan.

"Saya tekankan kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih. Kemenangan yang kita cita-citakan adalah ketika suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat," katanya.

Erick Thohir pun memaknai kemenangan-kemenangan lain yang harus segera diraih PSSI di bawah kepemimpinannya kelak. Kemenangan itu menyangkut pembinaan pemain muda dan prestasi Timnas Indonesia.

"Kemenangan itu ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola untuk kita, kemenangan ketika Timnas bisa mengangkat juara di kompetisi internasional," tegasnya.

Erick pun sadar hal itu tidak mudah untuk dicapai. Ia mengajak semua orang di PSSI untuk melupakan perbedaan yang ada.

"Kemenangan tentu tidak mudah diraih, tapi yakinlah kalau kita bersatu, lupakan perbedaan, Insyaallah bisa wujudkan kemenangan Indonesia," ujarnya.

Berikut ini pidato perdana Erick Thohir setelah dirinya resmi menjadi ketua PSSI yang baru.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 February 2023, 23:19 WIB

Video Terkait

Spotlights