VIDEO: Harapan Iwan Bule untuk Ketum Baru PSSI

VIDEO: Harapan Iwan Bule untuk Ketum Baru PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, memberikan pernyataan kepada awak media jelang digelarnya KLB (Kongres Luar Biasa) pada Kamis (16/2/2023) pagi hari WIB. Salah satu poin dari pernyataannya tersebut yaitu terkait harapannya untuk ketua umum baru yang terpilih nanti di KLB.

Iwan Bule berharap kepada ketua umum PSSI yang baru nanti bisa meningkatkan apa yang sudah baik selama kepemimpinannya. Selain itu, ia juga berharap ketum baru bisa merealisasikan program-progam yang belum terlaksana selama Iwan Bule menjabat.

"Saya ingin kongres berjalan dengan aman, lancar, tertib, nyaman dan terkendali, serta menghasilkan ketua umum yang betul-betul amanah dan totalitas. Kemudian, bisa fokus kepada sepak bola dan tidak kenal lelah untuk mengurus sepak bola Indonesia," ujar Iwan Bule kepada para awak media.

Sebelum KLB, sempat terdapat lima nama yang bersaing dalam percaturan menuju posisi ketua umum PSSI. Namun, Fary Djemy Francis mundur dari pencalonan pada Rabu (15/2/2023).

Setelah Fary mundur, maka hanya ada La Nyalla Matalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono yang akan bersaing di KLB PSSI untuk pemilihan calon ketua, wakil ketua, dan anggota Exco PSSI itu.

Terkait mekanisme kongres, calon ketua umum akan dipilih terlebih dulu. Kemudian disusul dengan pemilihan wakil ketua umum. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemilihan anggota komite eskekutif PSSI. Semuanya dipilih secara terpisah.

Ada tiga agenda utama dalam KLB PSSI kali ini yaitu pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum PSSI, dan Komite Eksekutif PSSI.

Bagaimana pernyataan lengkap Iwan Bule jelang digelarnya KLB PSSI hari ini? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 February 2023, 10:43 WIB

Video Terkait

Spotlights