VIDEO: Wawancara Iwan Bule, Benarkah Ditinggalkan Pendukungnya di PSSI?

VIDEO: Wawancara Iwan Bule, Benarkah Ditinggalkan Pendukungnya di PSSI?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, sempat menyambangi kantor KLY di Jakarta Pusat pada Rabu (8/2/2023). Ketika berkunjung, Bola.com sempat melakukan wawancara singkat bersama purnawirawan perwira tinggi Polri tersebut.

Wawancara Iwan Bule bersama dengan jurnalis yang juga menjabat sebagai Vice Editor in Chief Bola.com, Erwin Fitriansyah. Pertanyaan pertama dari Erwin Fitriansyah membuat ketua umum PSSI yang akan segera berakhir masa jabatannya itu berpikir sejenak.

Pertanyaan yang mengharuskan seorang Iwan Bule mengingat masa lalunya. Sekitar 28 tahun sebelum dirinya menjabat sebagai ketua umum PSSI menggantikan Edy Rahmayadi, yang menjabat rentang 2016 sampai dengan 2019.

Dua puluh delapan tahun sebelum Iwan Bule menjabat ketum PSSI, Timnas Indonesia terakhir kali meraih gelar juara, yaitu pada ajang SEA Games 1991. Dalam ajang yang dihelat di Manila tersebut, pasukan Anatoly Polosin menjadi juara setelah mengalahkan Thailand pada partai puncak.

Tidak hanya itu pertanyaan yang dilontarkan untuk seorang Iwan Bule. Pria kelahiran 31 Maret 1962 tersebut juga diberi pertanyaan tentang mengapa dirinya mau untuk menjadi ketum PSSI. Padahal, Timnas Indonesia sudah lama tidak merasakan gelar juara alias berpuasa selama 28 tahun.

Pertanyaan-pertanyaan menarik dan menggelitik apa lagi yang diajukan Erwin Fitriansyah untuk Iwan Bule? Benarkah seorang Mochamad Iriawan ditinggalkan pendukungnya di PSSI jelang berakhirnya masa jabatannya? Para pembaca bisa menyimak jawaban-jawabannya dalam tayangan wawancara di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Fitriansyah pada 12 February 2023, 10:23 WIB

Video Terkait

Spotlights