VIDEO: Datangi Komnas HAM, Indosiar Tegaskan Tidak Mengatur Waktu Kick-off Pertandingan Liga 1

VIDEO: Datangi Komnas HAM, Indosiar Tegaskan Tidak Mengatur Waktu Kick-off Pertandingan Liga 1

Direktur Progaming SCM, Harsiwi Achmad baru saja dimintai keterangan di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat pada pada Kamis (13/10/2022). Keterangan yang diminta oleh Komnas HAM berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan.

"Kami sudah menjelaskan mengenai jadwal penayangan, bahwa jadwal pertandingan itu otoritas final ada di PT LIB. Karena apa? Karena PT LIB adalah operator Liga 1. Mereka lalu akan mengomunikasikan ke official broadcaster dan pasti terjadi diskusi dan akan ada solusi," jelas Harsiwi Achmad.

Dalam keterangan tersebut, Harsiwi Achmad juga menekankan bahwa selalu ada dinamika perubahan jam tayang pertandingan karena berbagai pertimbangan dan kondisi di lapangan. Namun, keputusan terakhir tetap dipegang oleh PT LIB selaku operator pertandingan.

"Biasanya, kami dalam diskusi tersebut akan memperhatikan berbagai aspek dan akhirnya akan ada solusi-solusi yang kami diskusikan," tutur Harsiwi Achmad.

"Lalu akhirnya, karena yang tahu di lapangan adalah PT LIB, maka otoritas final ada di PT LIB yang kemudian semua stakeholder, termasuk official broadcaster mengikuti jadwal final yang dikeluarkan oleh PT LIB," terangnya.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 13 October 2022, 18:53 WIB

Video Terkait

Spotlights